Wednesday, August 10, 2016


                                    Kegiatan Posyandu di Desa Pacentan
        
Pemberian Vitamin Pada balita
       Kebanggaan bagi kami bisa membantu salah satu kegiatan yang ada di desa Pacentan yaitu POSYANDU (Pos Pelayanan Terpadu) dengan bidan desa yang bernama ibu Lutfi usianya sekitar 35 tahun berasal dari kota Bangkalan. Beliau telah mengabdi menjadi seorang bidan di desa ini sekitar 2 Tahun. Begitu banyak kegiatan kesehatan masyarakat yang sudah diadakan oleh ibu Lutfi, salah satunya adalah posyandu yang diadakan di setiap dusun yang ada di desa pacentan,  biasanya ibu Lutfi di bantu oleh pembantu bidan. Tapi kali ini ibu Lutfi menjalankan tugas posyandu di setiap dusun dengan di bantu tim KKN 91.
      Salah satu kegiatan posyandu yaitu melakukan imunisasi. Mayoritas yang di imunisasi alaha balita yang berusia 3 tahunan. Bnyak  juga warga yang berobat dan konsultasi penyakitnya kepada bu Lutfi saat melakukan posyandu di setiap dusun .
       
Penyuluhan Penanggulagan penyakit DBD dan pentingnya ASI
selain itu tim dari KKN 91 telah memberikan materi saat pelaksanaan posyandu yaitu cara penanggulangan  demam berdarah dan pentingnya ASI (Air Susu Ibu) untuk anak balita , ibu – ibu dengan khidmad mendengarkan dan banyak yang bertanya tentang materi yang telah di berikan .

No comments:

Post a Comment